.

rss

Support Our Sponsor

Monday, June 14, 2010

Orang Indonesia Tewas Mengenaskan di AS

Seorang perempuan yang diduga berasal dari Indonesia tewas mengenaskan, diduga sebagai korban pembunuhan. Umi Southworth (44), yang disebut-sebut berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur, ditemukan dalam kondisi luka parah tak jauh dari rumahnya di 1400 Meadowthorpe, Lexington, Kentucky, pada Rabu (9/6/2010) malam lalu.

Namun, Kementerian Luar Negeri RI belum dapat memastikan identitasnya. Setelah berkoordinasi dengan KJRI di Chicago, Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah mengatakan, nama Umi tidak terdapat pada basis data KJRI ataupun KBRI di Washington DC.

"Menurut informasi kepolisian AS, yang bersangkutan adalah warga negara AS," ujar Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah kepada Kompas.com, Senin (14/6/2010). Ketika ditanya kapan Umi mendapatkan status warga negara AS, Faiza mengaku belum mendapatkan informasinya. "Saya belum dapat informasi ini. Kita cek dulu ya," katanya.

Umi Southworth (44) mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Universitas Kentucky pada Kamis (10/6/2010) sore waktu AS. Polisi setempat, sesuai dengan yang dilansir laman Kentucky.com, yakin bahwa Umi tewas dibunuh. Polisi mengatakan, ketika ditemukan, kondisi wanita yang bekerja sebagai tenaga pembukuan di sebuah restoran cepat saji di negara bagian tersebut mengenaskan. Kepalanya terluka parah akibat pukulan benda keras. Wajahnya juga dipenuhi luka-luka.

Informasi bahwa Umi berasal dari Indonesia didapat dari para tetangga Umi. Namun, mereka mengatakan tidak terlalu mengenal ibu beranak satu tersebut. Dikatakan, Umi dan suami, Don Southworth, serta putrinya, Almira Fawn Southworth, tidak banyak bergaul dengan para tetangganya.

Masih berdasarkan Kentucky.com, Don, yang berprofesi sebagai sopir truk, telah diperiksa polisi terkait meninggalnya Umi. Namun, Don telah diizinkan kembali ke rumahnya. Polisi mengatakan, pihaknya mencari Umi atas laporan rekan-rekan kerjanya pada Rabu silam. Pasalnya, Umi, yang sedianya hendak mengadakan pesta perpisahan karena ingin pindah ke negara bagian lain, tak kunjung datang. Proses pencarian dilakukan pada Rabu pukul 18.30. Dalam waktu singkat Umi ditemukan dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki pelaku pembunuhan yang disertai dengan tindak kekerasan. Namun, belum ada tersangka yang ditetapkan berkaitan dengan kasus ini.
secure Kompas.com 

0 komentar:


Post a Comment

Article Terkait

Daftar Isi

Support Our Sponsor

Blog Archive

Parameter

 Subscribe in a reader

 Subscribe in a reader